expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Tuesday, January 28, 2014

My article II



PENYEBAB JERAWAT
               Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti diakibatkan oleh wajah berminyak, polusi udara, serta stress. Adapun jenis jerawat yang sering tumbuh pada bagian tubuh manusia, adalah seperti jerawat batu, jerawat kecil-kecil serta jerawat pasir. Masing-masing dari jenis jerawat ini mempunyai bahaya yang sama, yang dalam jangka pendeknya, bisa menimbulkan flek hitam atau flek merah, serta menimbulkan kanker kulit yang merupakan dampak jerawat dalam jangka panjang. Jerawat itu sendiri biasanya tumbuh pada beberapa bagian tubuh, seperti pada punggung, wajah, atau bahkan pada bagian pribadi tubuh anda. Inilah yang perlu anda waspadai, karena jerawat bisa tumbuh dibagian tubuh mana saja. Hal ini dikarenakan, jerawat pada umumnya diakibatkan oleh bakteri yang menginfeksi jaringan tubuh. Tetapi, ada beberapa penyebab lain dari jerawat yang perlu diperhatikan dengan baik, agar penyakit kulit berupa benjolan ini tidak tumbuh, menghilangkan rasa percaya diri bahkan menimbulkan rasa sakit.
               Selain dari bakteri, penyebab lain yang dapat menimbulkan jerawat adalah karena wajah yang berminyak. Biasanya, wajah berminyak ini diakibatkan oleh tidak teraturnya pola makan, serta pola hidup yang tidak sehat. Contohnya, seperti jarang mencuci muka, atau penggunaan sabun muka yang salah. Dalam hal ini, kita tidak hanya harus memperhatikan kapan harus mencuci muka, tetapi juga harus memperhatikan, sabun apa yang cocok untuk jenis kulit wajah. Selain itu, menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti daging, gorengan, dan makanan yang mengandung lemak lainnya, sangat perlu diperhatikan karna inilah salah satu penyebab wajah berminyak. Kenapa? Karna wajah yang berminyak tentunya akan mempermudah debu yang kotor menempel diwajah, hingga tumbuhlah jerawat.
               Faktor kedua yang dapat menimbulkan jerawat adalah karena polusi. Ini merupakan faktor utama penyebab jerawat, tetapi paling sulit dihindari mengingat setiap orang tentunya memiliki aktifitas yang mengharuskan kita berada diluar rumah. Asap kendaraan, udara kotor, serta bentuk polusi lainnya, dengan mudah akan menempel pada wajah lalu tumbuhlah jerawat tersebut. Proses terjadinya jerawat pada wajah dengan kotoran yang menempel diwajah, adalah bermula dari bakteri yang ada pada debu tersebut, yang dengan efektif dan cepat berkembang biak pada kantung nanah, hingga infeksi yang diakibatkan olehnya menimbulkan benjolan, yang kemudian disebut dengan jerawat.
               Faktor lain yang juga bisa menimbulkan jerawat dan sering tidak kita sadari adalah diakibatkan oleh tekanan pada fikiran atau sering disebut stress. Proses tumbuhnya jerawat yang diakibatkan oleh stress ini adalah ketika otak bekerja melampaui kapasitasnya, tidak beristirahat, hingga kulit pada wajah ikut stress, lebih kencang, pori-pori wajah membesar, hingga kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih. Disinilah kuman yang menempel pada wajah, kembali bekerja aktif dan kemudian tumbuhlah jerawat tersebut.

No comments:

Post a Comment